loader-loop loader-loop
Memproses Permintaan Anda Terima kasih sudah menunggu. Mohon untuk tidak menutup atau memuat ulang halaman ini.

untuk mengaktifikan message tambah addClass active-message_header pada div alert-message

Sydney
Sydney, Australia
33.8688° S, 151.2093° E
BANDARA
SYD
Bandar Udara Internasional Sydney
WAKTU SETEMPAT
GMT +11:00
MATA UANG
AUD
Dolar Australia>
IKLIM
4 Musim
Jelajahi 

6 Alasan Mengapa Sydney Harus Menjadi Tujuan Liburan Keluarga Anda Berikutnya

Sydney yang cantik dan berbeda memiliki destinasi yang lengkap dengan pantai yang menakjubkan, restoran dan bar pemenang penghargaan, serta tempat seni dan budaya kelas dunia dan menjadi wisata favorit keluarga, dengan jarak yang relatif dekat dengan Jakarta, tidak ada kendala bahasa, dan sejumlah besar kegiatan yang selalu hadir setiap tahunnya.

Kota ini menyediakan berbagai macam akomodasi untuk semua ukuran dan gaya keluarga Anda. Sistem transportasi umum yang terhubung dengan baik dan persewaan mobil yang tersedia juga membuat transportasi menjadi mudah. Berikut ini adalah enam alasan mengapa Sydney harus menjadi destinasi liburan keluarga Anda berikutnya.

filename-image

Jalur jalan kaki yang memukau dengan pemandangan yang menakjubkan

Jalur jalan kaki yang pendek namun menyenangkan untuk dijalani bersama keluarga adalah jalur berjalan kaki Bondi to Coogee, yang membentang sejauh 6 km dan menampilkan pemandangan indah seperti kolam batu kuno, pantai, taman, dan tebing . Trek ini juga cocok untuk mengamati paus selama bulan-bulan antara Mei dan November. Wisatawan juga dapat memilih jalur Bondi to Manly yang melewati sebagian pesisir dan pinggiran kota Harborside yang paling spektakuler.

filename-image

Sudut dan celah terbaik untuk berbelanja harta artisan yang unik

Foley Street di Darlinghurst adalah tempat yang wajib dikunjungi wisatawan yang mencari souvenir buatan lokal yang akan menjadi pengingat kunjungan mereka di Sydney untuk tahun-tahun mendatang. salah satu nya adalah Studio Enti, toko keramik yang menjual peralatan makan porselen yang elegan namun kokoh dan aksesori yang dibuat dengan bahan lokal seperti porselen Australia – tempat menyenangkan untuk dijelajahi orang dewasa.

filename-image

Perjalanan darat ke luar kota yang tak terlupakan

Perjalanan darat adalah pengalaman liburan keluarga ideal, terutama saat bepergian dengan anak kecil. Sydney dikelilingi oleh beberapa destinasi regional yang menakjubkan dengan jarak beberapa jam berkendara. Untuk menikmati keindahan alam, ada Blue Mountains yang dapat dicapai dalam waktu 90 menit dengan mobil. Atau, perjalanan darat di sepanjang Grand Pacific Drive yang terkenal akan menjadi pilihan yang bagus untuk dilakukan oleh lebih banyak pelancong yang suka berpetualang.

filename-image

Keindahan alam yang memukau dan interaksi dengan satwa liar

Menyaksikan keindahan satwa liar asli Australia akan menjadi salah satu pengelaman paling berkesan dari setiap perjalanan ke Sydney. Menginaplah di Taronga Zoo Wildlife Retreat yang elegan, menghadap ke Sydney Harbour yang sensasional bersama anak-anak Anda, dan dikelilingi oleh flora dan fauna Australia. Bagi anda yang suka pemandangan dan ekosistem laut, anda dapat berkunjung ke SEA LIFE Sydney Aquarium. Akuarium ini memiliki banyak zona imersif untuk menghibur anak-anak seperti Ekspedisi Penguin, Shark Walk & Shark Valley dan Pulau Dugong. Jika Anda memiliki anak-anak yang senang berpetualang, ajak mereka naik ATV melintasi bukit pasir yang menjulang tinggi di Port Stephens –– Anda bahkan dapat berselancar di ombak pasir dan melakukan sedikit sandboarding.

filename-image

Kafe-kafe keluarga dan tempat-tempat instagrammable

Sydney adalah surga bagi pengguna Instagram dengan banyak kafe estetik dan tempat-tempat unik yang sempurna untuk menghidupkan feed Instagram. The Grounds of Alexandria, bisa menjadi pilihan, surga hijau rindang yang dibangun menjadi pabrik warisan budaya penuh estetika seperti halnya makanan mereka. Untuk keluarga dengan anak kecil, kafe ini bahkan memiliki peternakan hewan. selain itu ada Black Star Pastry juga salah satu yang perlu ditambahkan ke daftar - cobalah kue Strawberry Watermelon-nya yang populer, dan merupakan salah satu camilan manis paling terkenal di Instagram. serta jika Anda ingin sesuatu yang unik, mampirlah ke Speedos Café di Pantai Bondi. Kafe terkenal ini terpilih sebagai 'Kafe Paling Instagramable' di dunia, anda akan melihat warna warni koleksi hidangan penutup yang pasti akan mampu mempercantik feed Anda.

filename-image

Perkebunan keluarga yang indah dan aktivitas memetik buah

Bagi Anda yang ingin liburan tanpa teknologi, berkunjunglah ke pedesaan terbaik Sydney, dengan berkendara selama 90 menit ke Picton NSW, dimana terdapat penginapan Mowbray Park Farmstay yang menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti menunggang kuda, tarian semak, melempar bumerang, memberi makan ternak, memerah susu sapi, dan mengumpulkan telur. sedangkan bagi Anda ingin memiliki kesempatan untuk memilih berbagai macam buah mulai dari apel, jeruk, pir dan berbagai macam buah - buah lainnya. Anda dapat pergi ke Glenbernie Orchard, hanya satu jam dari Sydney.

10 Tempat Instagramable Tak Terlupakan di Sydney

Generasi traveler saat ini mengatur rencana perjalanan mereka seperti mengatur feed Instagramnya. Dari pemandangan alam yang memukau hingga arsitektur yang menakjubkan - tidak ada destinasi yang se-Instagrammable seperti Sydney. Anda dapat menikmati pasir, ombak, kota, dan alam yang semuanya bergabung menjadi suatu destinasi yang menakjubkan dan tak terlupakan. Tandai lokasi ini untuk kunjungan Anda berikutnya.

 

filename-image

Bondi Icebergs

Sydney terkenal dengan kolam lautnya yang luar biasa, tetapi tidak ada yang se-ikonik Bondi Icebergs. Warna biru kehijauan yang terbentang dengan latar belakang lautan luas dan ombak yang menerjang, benar-benar pemandangan yang indah untuk dilihat. tidak perlu diragukan bahwa Bondi Icebergs adalah kolam paling fotogenik di dunia dan patut dikunjungi.

filename-image

Bronte Bath Viewpoint

Bronte Baths terletak di antara pantai Bondi dan Coogee yang terkenal di timur Sydney, Pantai Bronte adalah tempat tujuan penduduk setempat. Permata tersembunyi ini bak gambaran nyata surga, menawarkan taman tepi laut yang nyaman untuk piknik, cagar air sejernih kristal untuk snorkeling dan menyelam, serta kolam laut untuk berenang dengan aman.

filename-image

Mrs Macquarie’s Chair

Mrs Macquarie's Chair memiliki beberapa pemandangan terbaik dari cakrawala ikonik Sydney - Anda bisa mendapatkan Sydney Harbour, Sydney Opera House, dan Sydney Harbour Bridge semuanya dalam satu bingkai untuk diabadikan. Terletak di sebelah timur Sydney Opera House di tepi The Royal Botanic Garden Sydney.

filename-image

Manly Wormhole

Salah satu rahasia kota yang paling terjaga adalah Terowongan Queenscliff, juga dikenal sebagai Manly Wormhole. Terowongan ini konon telah digali seabad lalu oleh nelayan setempat sebagai jalan pintas antara Pantai Freshwater dan Pantai Manly. Akan ada beberapa batu besar untuk didaki tetapi pemandangan lautan luas yang dibingkai dengan indah di akhir terowongan benar-benar sepadan dengan perjalanannya.

filename-image

Queen Victoria Building

Berdiri sejak tahun 1898, Queen Victoria Building menggantikan pasar Sydney yang awalnya  berlokasi disana dan membentang sejauh satu blok di sepanjang George Street. Arsitektur Romawi yang rumit - dengan lengkungan setengah lingkaran, jendela kaca patri, dan kubah besar memberikan latar belakang yang luar biasa untuk bidikan Instagram yang sempurna.

filename-image

Wendy’s Secret Garden

Terletak di Lavender Bay Parklands, taman ini adalah oasis unik yang memungkinkan Anda melarikan diri dari kesibukan kota dan mendapatkan dosis terbaik yang ditawarkan alam. Tersesat di antara dedaunan yang menjulang tinggi, tanaman subur, dan jalan setapak yang berkelok-kelok, sambil sesekali berhenti untuk melihat karya seni dan patung di sepanjang jalan.

filename-image

Forgotten Songs, Angel Place

Lebih dari seratus kandang burung yang indah digantung di atas Angel Place, jalur pejalan kaki yang membentang antara George Street dan Pitt Street. Pencipta karya seni ini, Michael Thomas Hill, menjelaskan instalasi yang mencolok ini mengeksplorasi bagaimana fauna Sydney telah berevolusi dan beradaptasi untuk hidup berdampingan dengan meningkatnya urbanisasi.

filename-image

Paddington Reservoir

Paddington Reservoir adalah taman umum yang terdaftar sebagai cagar budaya. Dibangun pada awal 1800-an, waduk ini dinonaktifkan pada tahun 1914 dan sejak itu diubah menjadi taman cekung bergaya Romawi dengan danau kontemplasi di tengahnya, kanopi taman gantung di sekelilingnya, dan ruangan di sebelah timur yang dibiarkan kosong untuk seni dinding.

filename-image

Bare Island, La Perouse

Bare Island adalah atol kecil yang menampung benteng abad ke-19 dan jembatan kayu tua yang menghubungkan pulau ke daratan. Dengan pemandangan pantai Botany Bay yang indah, tempat foto ini adalah perpaduan sempurna antara sejarah dan alam. Fakta menarik: merupakan banteng yang muncul di film Mission: Impossible 2.

filename-image

Green Square Library

Memamerkan rak dari lantai hingga ke langit-langit yang dipenuhi dengan berbagai buku berwarna-warni, Perpustakaan Green Square seperti sengaja dibuat Instagramable. Selain dinding buku bak pelangi yang mengesankan, perpustakaan ini juga memiliki sudut baca yang terselip di dalam rak buku. Perpustakaan fotogenik ini berjarak 15 menit perjalanan kereta api dari Circular Quay dan merupakan tempat pelarian singkat dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

skyteam logo

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan Indonesia pertama yang bergabung dengan SkyTeam

Selanjutnya