loader-loop loader-loop
Memproses Permintaan Anda Terima kasih sudah menunggu. Mohon untuk tidak menutup atau memuat ulang halaman ini.

untuk mengaktifikan message tambah addClass active-message_header pada div alert-message

DAMPAK ERUPSI GUNUNG RINJANI, GARUDA INDONESIA MASIH MENGHENTIKAN PENERBANGAN DARI DAN KE LOMBOK

Saat ini Bandara Ngurah Rai Denpasar dibuka kembali setelah pada hari Minggu malam (08/11) sempat ditutup

Jakarta, 09 November 2015 – Garuda Indonesia kembali harus menghentikan penerbangan dari dan ke Lombok untuk sementara menyusul telah dikeluarkannya “Notice to Airmen (NOTAM) Nomor B2739/15” oleh otoritas Bandara setempat yang menyatakan Bandara Internasional Lombok diperpanjang penutupannya hingga besok, Selasa (10/11) akibat dampak dari erupsi Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengatakan, seluruh penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Lombok sampai saat ini masih kami hentikan, menyusul baru saja telah dikeluarkannya NOTAM dari otoritas Bandara setempat. Penutupan Bandara Internasional Lombok tersebut direncanakan ditutup hingga hari Selasa besok, (10/11).

“kondisi Gunung Rinjani sampai saat ini belum normal, dimana dampak dari erupsi Gunung tersebut sempat mengakibatkan ditutupnya Bandara Ngurah Rai Denpasar pada hari Minggu malam kemarin (08/11). Namun pada pagi hari ini Bandara Ngurah Rai Denpasar telah dibuka, dan penerbangan Garuda Indonesia telah beroperasi dengan normal sesuai dengan NOTAM Nomor A2527/15 yang telah dikeluarkan oleh Bandara setempat” kata Benny di Jakarta, Senin.

Meskipun Bandara Blimbingsari Banyuwangi dan Bandara Ngurah Rai Denpasar saat ini telah dibuka, kata Benny, Garuda Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi dari erupsi Gunung Rinjani tersebut, khususnya Bandara Internasional Lombok yang sampai hari ini hingga besok masih ditutup.

Sebelumnya, sejak penutupan Bandara Internasional Lombok oleh karena dampak dari erupsi Gunung Rinjani dari hari Rabu (04/11) lalu hingga sampai hari ini, Minggu (08/11), Garuda Indonesia telah membatalkan sebanyak 113 penerbangan dari dan menuju Lombok.

Penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Lombok, akan dilayani setelah Bandara Internasional Lombok tersebut dinyatakan dibuka kembali oleh otoritas yang berwenang. Dengan mempertimbangkan situasi yang terjadi, maka Garuda mengimbau para penumpang untuk tidak menuju Bandara sampai dengan pemberitahuan bahwa Bandara Internasional Lombok akan beroperasi kembali. Kami mengimbau para penumpang dengan tujuan Lombok dapat langsung melakukan perubahan reservasi tiket melalui Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807. Garuda Indonesia akan terus mengupdate situasi terkini melalui www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda.

 

Jakarta, 09 November 2015
PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk.
VP. CORPORATE COMMUNICATIONS

BENNY S. BUTARBUTAR

skyteam logo

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan Indonesia pertama yang bergabung dengan SkyTeam

Selanjutnya