loader-looploader-loop
Memproses Permintaan AndaTerima kasih sudah menunggu.Mohon untuk tidak menutup atau memuat ulang halaman ini.

untuk mengaktifikan message tambah addClass active-message_header pada div alert-message

filename-slider

Pertanyaan

Kategori     

Anda tidak dapat membayar kekurangan jumlah mileage dengan uang tunai. Namun ada cara lain untuk memperoleh Award Miles melalui kegiatan non penerbangan untuk menutupi kekurangan mileage Anda, seperti:

  • Pembelian sejumlah mileage melalui Program Buy Mileage sehingga memiliki Award Miles yang cukup untuk ditukar
  • Penukaran Point Reward Bank Partner
  • Penggunaan fasilitas di Hotel Partner
  • Pembelian barang-barang Garuda Shop yang dijual di dalam pesawat.

Tidak, untuk saat ini penukaran Award Ticket atau Upgrade Award hanya dapat diproses di Kantor Penjualan Garuda Indonesia.

Anda dapat melakukan proses redeposit (pengembalian mileage) apabila Anda sama sekali belum menggunakan Award Ticket atau Upgrade Award Anda. Award Ticket atau Upgrade Award yang sudah digunakan sebagian tidak dapat di-redeposit. Untuk lebih jelasnya silahkan melihat Syarat dan Ketentuan pada klausul 9.10.

Anda dapat mengubah jadwal penerbangan Award Ticket atau Upgrade Award Anda dengan dikenakan potongan mileage sebesar 20% (dua puluh persen) dari total mileage yang ditukar, namun apabila sisa mileage Anda tidak mencukupi maka Anda tidak dapat mengubah jadwal penerbangan Award Tiket atau Upgrade Award Anda. Anda juga tidak dapat mengubah rute perjalanan, kelas penerbangan dan nama Award Ticket. Silahkan menghubungi kantor penjualan Garuda Indonesia untuk memproses perubahan jadwal penerbangan Award Ticket atau Upgrade Award Anda.

Penerbangan menggunakan Award Ticket tidak memperoleh mileage. Jika Anda menggunakan Upgrade Award maka perolehan mileage Anda sesuai dengan tiket kelas ekonomi yang Anda bayar.

Inilah salah satu keunggulan keanggotaan GarudaMiles. Anda dapat menghadiahkan Award Ticket atau Upgrade Award yang berasal dari rekening mileage Anda kepada siapapun yang Anda inginkan.

Mulai tanggal 15 Mei 2016, kartu GarudaMiles Anda tidak dicetak dalam bentuk fisik hingga Anda mencapai tier Platinum atau menjadi anggota EC+. Gunakan e-card GarudaMiles yang tersedia pada Garuda Indonesia Mobile App untuk melakukan aktivitas dan transaksi GarudaMiles Anda.

Menu e-Card dapat diakses setelah Anda melakukan log-in di aplikasi Garuda Indonesia Mobile App dengan mengunduh aplikasi ini di Google Play Store atau iOS App Store.

Berikut adalah petunjuk untuk melihat e-card pada Garuda Indonesia Mobile App:

Potongan kartu GarudaMiles merupakan kartu sementara sebelum Anda mendapatkan kartu digital yang dapat diunduh melalui Mobile App Garuda Indonesia, berisi nomor keanggotaan GarudaMiles dengan kolom nama yang harus Anda isi. Nomor dan nama keanggotaan GarudaMiles ini harus Anda informasikan setiap kali melakukan aktivitas penerbangan maupun non-penerbangan agar data mileage Anda tercatat secara otomatis di database GarudaMiles.

Anda dapat memperbarui sendiri data pribadi Anda dengan mudah melalui situs GarudaMiles di www.garuda-indonesia.com/garudamiles, atau Anda dapat mengisi Change Address Form yang tersedia di situs GarudaMiles dan mengirimkannya ke Kantor Penjualan Garuda Indonesia.

Anda dapat mengetahui keanggotaan Anda masih aktif atau tidak dengan melakukan salah satu cara di bawah ini:

  • Login di situs GarudaMiles
  • Mencermati masa berlaku yang tertera pada Kartu GarudaMiles
  • Menghubungi Call Center Garuda Indonesia di 0804 1 807 807

Anda dianggap tidak aktif apabila tidak melakukan aktivitas penerbangan (accrual maupun redemption) maupun aktivitas non-penerbangan selama 3 tahun berturut-turut. Apabila Anda tidak aktif lagi maka keanggotaan GarudaMiles Anda akan dihentikan.

Kerjasama dengan Maskapai Partner GarudaMiles kami laksanakan guna memberikan manfaat lebih bagi Anda, pelanggan setia kami yang menjadi anggota GarudaMiles. Anda dapat memperoleh mileage tidak hanya dari aktivitas penerbangan di Garuda Indonesia, namun juga di Maskapai Partner GarudaMiles. Anda juga dapat menukarkan mileage GarudaMiles yang dimiliki dengan tiket penerbangan gratis (Award Ticket) baik di penerbangan Garuda Indonesia maupun di penerbangan Maskapai Partner GarudaMiles.

Anda bisa melakukan login di situs GarudaMiles www.garuda-indonesia.com/garudamiles atau di Garuda Indonesia Mobile App yang dapat Anda download di Google Play Store untuk Android atau di App Store untuk iOS.

Silakan buka Garuda Indonesia Mobile App. Kemudian, akan muncul halaman pertama adalah halaman login. Masukkan username atau nomor keanggotaan dan Password Anda lalu klik "login".

Untuk dapat mengakses e-Card GarudaMiles Anda, kunjungi http://www.garuda-indonesia.com/garudamiles dan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik tombol 'Reset Password'
  • Anda akan diminta untuk memasukkan nomor keanggotaan GarudaMiles Anda dan kode Captcha yang tersedia
  • Apabila data yang dimasukkan sudah benar, link untuk membuat password baru akan dikirimkan ke alamat email Anda yang telah terdaftar
  • Klik link tersebut untuk membuat password baru Anda
  • Jika Anda tidak memperoleh email, mohon untuk menghubungi Contact Center Garuda Indonesia untuk memperbarui email Anda

Anda dapat menunjukkan background profile akun GarudaMiles. Tunjukkan pada frontliner kami dengan cara:

Atau, Anda juga dapat menunjukkan tier Anda dengan login ke website GarudaMiles dengan mobile browser

  • Buka Mobile Browser dan kunjungi http://www.garuda-indonesia.com/garudamiles
  • Login dengan memasukan nomor GarudaMiles dan Password yang dimiliki. Klik "Reset Password" jika Anda lupa password yang dimiliki.
  • Jika Anda berhasil login, background profile akun GarudaMiles Anda dapat ditunjukkan kepada frontliner Garuda Indonesia sebagai bukti keanggotaan.

 

Penerbangan Anda yang tidak masuk dalam rekening GarudaMiles Anda dapat disebabkan oleh beberapa hal.

  • Anda terlupa menyebutkan nomor dan nama keanggotaan GarudaMiles Anda pada saat reservasi atau tidak menunjukan kartu GarudaMiles pada saat check-in.
  • Pada saat melakukan reservasi nama yang digunakan tidak sesuai dengan nama pada kartu atau rekening GarudaMiles Anda, sehingga sistem tidak mengenali data Anda.
  • Mileage juga tidak akan tercatat jika Anda menggunakan jenis tiket dan penerbangan yang tidak berhak mendapatkan mileage, misalnya tiket diskon.

Mileage Anda dapat di klaim jika Anda melakukan proses klaim paling lambat 6 bulan setelah penerbangan tersebut. Anda dapat melakukan proses klaim dengan login melalui website Garuda atau aplikasi mobile Garuda Indonesia lalu pilih claim missing miles. Anda dapat mengisi Mising Mileage Form yang dapat diunduh melalui link ini dengan melampirkan boarding pass, e-ticket, identitas diri atau surat kuasa jika di wakilkan dan membawa ke Kantor Penjualan Garuda Indonesia. Kami akan memproses klaim Anda dalam jangka waktu minimum 2 (dua) minggu setelah dokumen lengkap oleh petugas Garuda Indonesia.

Untuk klaim selain penerbangan Garuda Indonesia (Skyteam atau Code Share) dapat dilakukan melalui email ke cs@garudamiles.com atau ke Kantor Penjualan Garuda Indonesia.

Tidak, mileage baru dapat diberikan sejak data pendaftaran Anda tercatat dalam database GarudaMiles.

Jika penerbangan code share diterbangkan oleh Garuda Indonesia sebagai Operating Party, maka Anda akan memperoleh mileage. Sebaliknya, Anda tidak dapat memperoleh milege jika Garuda Indonesia bukan merupakan Operating Party. Untuk informasi rinci penerbangan Code Share dapat dilihat pada situs GarudaMiles di www.garuda-indonesia.com/garudamiles.

Silakan akses situs GarudaMiles di www.garuda-indonesia.com/garudamiles atau menghubungi Garuda Indonesia Call Center di 0 804 1 807 807 untuk memperoleh informasi mileage Anda. Anda juga bisa memperoleh informasi tersebut melalui Mileage Statement atau datang ke Kantor Penjualan Garuda Indonesia.

Mileage GarudaMiles Anda tidak dapat diberikan kepada anggota GarudaMiles lainnya, namun Anda dapat memberikan hasil penukaran Award Miles Anda berupa Award Ticket atau Upgrade Award kepada keluarga atau rekan Anda.

Sejak 1 Januari 2011, diterapkan ketentuan Expiry Mileage, dimana jika Anda tidak menggunakan mileage yang Anda peroleh 3 tahun setelah transaksi accrual, maka mileage transaksi tersebut akan hangus. Untuk seluruh award miles yang Anda peroleh sebelum 1 Januari 2011 akan dianggap transaksi perolehan miles pada tanggal 1 Januari 2011, sehingga pada tanggal 31 Januari 2014 mileage tersebut akan hangus jika tidak Anda pergunakan. Khusus bagi anggota GarudaMiles Blue, mileage Anda akan hangus apabila tidak ada aktivitas yang dilakukan selama 1 (satu) tahun periode aktivitas (Januari - Desember). Segeralah tukarkan mileage Anda dengan berbagai Award GarudaMiles agar Anda dapat menarik manfaat keanggotaan GarudaMiles sepenuhnya.

Online redemption GarudaMiles adalah channel baru bagi member untuk melakukan mileage redemption via website www.garuda-indonesia.com atau Garuda Indonesia Mobile Application. Redemption via website / mobile apps menambah channel baru selain melalui kantor penjualan dan contact center yang telah ada sebelumnya. Untuk saat ini, penerbangan yang dapat dilakukan hanya penerbangan Garuda Indonesia.

  • Kunjungi www.garuda-indonesia.com
  • Pilih itinerary perjalanan:
    • Oneway/roundtrip
    • Rute keberangkatan dan kedatangan
    • Tanggal penerbangan
    • Jumlah penumpang
    • Cabin class yang dikehendaki
  • Klik "Redeem Miles"
  • Silahkan lanjutkan dengan memilih jadwal penerbangan yang dikehendaki dan mengikuti petunjuk yang ada.
  • Buka Garuda Indonesia Mobile Application
  • Log in menggunakan akun GarudaMiles Anda
  • Booking rute penerbangan yang dikehendaki
  • Klik "Redeem Miles"
  • Pilih rencana perjalanan:
    • Sekali jalan / Pergi-pulang
    • Rute keberangkatan dan kedatangan
    • Tanggal penerbangan
    • Jumlah penumpang
    • Kabin class yang dikehendaki
  • Silahkan lanjutkan dengan memilih jadwal penerbangan yang dikehendaki dan mengikuti petunjuk yang ada

Ya, Anda dapat melakukan redemption dan menggunakan award ticket tersebut dengan atas nama keluarga atau orang lain. Cukup ganti passenger detail information pada saat melakukan online redemption dengan nama orang yang dimaksud.

Rupiah digunakan untuk membayar surcharges dan pajak yang ditetapkan pemerintah (di luar dasar tarif tiket) seperti pajak bandara, pajak negara, dan sebagainya.

Saat ini untuk pembayaran baru tersedia dengan menggunakan kartu kredit. Kami sedang menyiapkan lebih banyak pilihan pembayaran lainnya untuk kemudahan Anda.

Refund award ticket dapat dilakukan dengan menghubungi contact center Garuda Indonesia atau kantor penjualan terdekat. Refund akan diproses selama validitas award ticket masih berlaku. Refund ticket akan dikenakan penalty mileage sebesar 20% dari total mileage seluruh perjalanan.

Masa berlaku award ticket adalah 6 bulan dari tanggal keberangkatan untuk rute domestik dan 12 bulan dengan rute internasional.

Anda dapat mengajukan permohonan re-schedule/re-route dengan cara:

  • Jika miles Anda masih mencukupi, Anda dapat melakukan ticketing atau redeem ulang di website kembali. Setelah itu silahkan ajukan permohonan refund award ticket yang sebelumnya melalui contact center kami. Miles anda akan di-redeposit (setelah penalty 20%)kembali maksimal 1x24 jam sementara refund tax akan dikembalikan ke kartu kredit Anda maksimal 2 pekan sejak permohonan.
  • Melalui kantor penjualan Garuda Indonesia terdekat,, namun akan terkena service fee sebesar Rp 150.000,- selain penalty 20% miles.
skyteam logo

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan Indonesia pertama yang bergabung dengan SkyTeam

Selanjutnya

Subscribe to Garuda Indonesia Newsletter Now